Permudah Pasien, RS Siloam Kebon Jeruk Resmikan Klinik Khusus Pencernaan


Jakarta, Berbagai penyakit yang berkaitan dengan masalah pencernaan memerlukan penanganan yang kompleks. Penanganan yang dilakukan umumnya mengharuskan pasien untuk berpindah-pindah pelayanan dalam satu rumah sakit.

Bertujuan untuk memudahkan pasien penyakit pencernaan, Siloam Hospital Kebon Jeruk (SKHJ) membuka klinik baru bernama Digestive Clinic. Klinik ini dikatakan oleh Caroline Riady selaku direktur eksekutif SKHJ dibuat atas rangkaian kerjasama antara dokter senior di bidang penyakit dalam khususnya bidang gastroenterologi.

Salah satu dokter yang bertanggung jawab di Digestive Clinic, dr Errawan R. Wiradisuria, SpB(K)BD, MKes, mengatakan bahwa klinik ini dibuat untuk memberikan pelayanan terpadu satu atap untuk pasien pencernaan.

“Jadi pasien enggak perlu pindah kesini terus pindah kesana. Jadi pelayanannya kita bikin dalam satu ruangan yang tidak jauh-jauh. Seharian bisa kelar. Kan biasanya gini dia (pasien) datang ke spesialis ahli liver misalnya hari Senin, terus kesini Rabu, terus pindah lagi CT scan. Yang pasti ini akan menghemat biaya dan waktu,” kata dr Errawan ditemui saat peresmian Digestive Clinic di SHKJ, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Di Indonesia, tren kasus penyakit pencernaan sendiri dikatakan oleh dr Errawan semakin banyak. Hal ini menurutnya dikarenakan diagnosis medis yang semakin canggih sehingga penyakit bisa diketahui.

“Dengan alat diagnostik yang semakin canggih, penyakit jadi terdeteksi semakin banyak. Dari dulu sebenarnya sudah ada banyak,” tutur dr Errawan.

Digestive Clinic sudah beroperasi dan membuka pelayanan dari Senin sampai Jumat pada pukul 14.00 hingga 21.00 WIB. Dokter yang bertugas di dalamnya antara lain spesialis gastroenterologi, hepatologi, radiologi, bedah saluran cerna, kanker darah, ahli gizi, dan anatomi patologi.

Sumber: health.detik.com

Categories: Kesehatan, Rumah Sakit | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan di HMSC untuk pengembangan web blog ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: