Rumah Sakit Unhas Hadir dengan Fasilitas Berstandar Internasional


Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin memiliki fasilitas yang tidak dimiliki oleh Rumas Sakit lain di Seluruh Indonesia.  Fasilitas tersebut adalahada alat Robotic Guided Biopsy yang berfungsi mengurangi risiko kesalahan manusia yang sering terjadi dalam mendeteksi tumor dan prosedur biopsy. Beberapa peralatan lainnya yang dimiliki yakni, Fluoroscopy Digital yang mampu melihat berbagai struktur dalam tubuh secara “real time” serta memberi informasi terperinci mengenai fungsi dan struktur organ dalam tubuh.

Selain itu adaCT Scan 128 slice dual source yang merupakan CT scannergenerasi baru yang lebih canggih dan menunjukkan detail jauh lebih banyak dari pada spiral CT scanner saat ini. Alat scan penyakit in hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk menghasilkan 128 gambar dengan memeriksa seluruh organ tubuh. Saat ini CT Scan jenis ini baru terdapat tiga unit di seluruh Indonesia.

Ditambah lagi ada alat C-Arm yang merupakan alat bantu operasi untuk mendeteksi letak benda atau objek secara tiga dimensi, sehingga dapat meminimalkan kesalahan memprediksi letak objek yang memungkinkan proses operasi dapat berjalan dengan aman dan pasien merasa nyaman.

Keunggulan lain dari rumah sakit berstandar internasional ini adalah memiliki laboratorium Bio Molekuler terlengkap di Indonesia timur. Direktur Utama Rumah Sakit Prof.Dr.dr.Syamsu, Sp,PD.KAI menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu ragu-ragu berobat ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas karena Rumah Sakit ini menyediakan fasilitas yang lengkap dan didukung tenaga profesional.

“Justru karena ini merupakan RS pendidikan sehingga semua professor dibidang kedokteran akan melakukan praktek di rumah sakit ini”

Selain itu, dr.Syamsu menambahkan bahwa meskipun bertaraf internasional Rumah Sakit ini juga melayani pasien ASKES, JAMSOSTEK, dll.

Direktur rumah sakit menambahkan bahwa untuk meningkatkan mutu tenaga medis, pihak Unhas menjalin kerjasama luar negeri untuk pendidikan dan pelatihan bayi tabung, radiografi, radio therapy.

“kemarin kami telah mengirim ke India untuk pelatihan bayi tabung, namun kami rasa pengalaman tersebut belum cukup jadi kami masih terus akan mengirim dan melakukan kerja sama luar negeri untuk menambah pengalaman dan meningkatkan kualitas tenaga medis kita” Tutur dr.Syamsu.

Saat ini dr 19 Rumah Sakit Pendidikan di Indonesia baru Rumah Sakit Pendidikan  Unhas yang beroprasi dan siap melayani pasien rawat jalan maupun rawat inap. (SAT-HUMAS UNHAS)

SUMBER : http://www.unhas.ac.id/content/rumah-sakit-unhas-hadir-dengan-fasilitas-berstandar-internasional

Categories: Kesehatan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan di HMSC untuk pengembangan web blog ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: